Mahasiswa ITTP Membuat Aplikasi Anti Narkoba

Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto berhasil lolos dalam pembuatan proposal PKM pada tahun 2019 akhir, hingga waktu pengumuman bulan Agustus 2020 kemarin.  PKM ini dalam bentuk pengabdian masyarakat tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi remaja dengan membuat aplikasi ARBIDEN (Augmented Reality Based Drug Education). Dengan aplikasi ini, masyarakat semakin paham tentang bahaya narkoba yang tidak boleh digunakan.

Dalam pembuatan PKM Pengabdian Masyarakat dalam bentuk aplikasi AR (Augmented Reality) ini terdiri dari 1 Ketua Kelompok dan 4 anggota Kelompok yang pertama ada Bagas Wisnuardi sebagai Ketua Kelompok, Rangga Cahyo ML sebagai UI/UX Designer, Bernardus Tegar Hermawan sebagai 3D Artist, Muhammad Nabil sebagai Graphic Designer, dan Muhammad Junaedi sebagai Developer.

Metode yang dilakukan selama pembuatan PKM ini cukup menarik untuk diperlihatkan masyarakat di Kabupaten Banyumas. Dalam menyebarluaskan seminar online ini mereka berkerja sama langsung dengan BNN Kabupaten Banyumas. Maka dengan ini  Terciptalah seminar online Edukasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi remaja yang bertepatan dengan kegiatan PKKMB STT Wiworotomo Purwokerto pada Senin, (28/09/2020).

“Koordinasi Tim dilakukan secara online banyak kendala yang dirasakan baik ketua maupun anggota tapi semangat mereka bisa dibilang antusias sekali  dalam pembuatan aplikasi AR (Augmented Reality) ini dan atas kerja keras tim maka terciptalah aplikasi edukasi narkoba ini.” Ujar Bagas Wisnuardi (Ketua Kelompok)

Selain itu, ada tiga buah kesan yang bisa kita petik dalam pembuatan aplikasi AR ini dengan niat yang baik dan ditambah lagi melakukan semua ini bersama sama jadi lebih ringan, semangat muda harus berkobar di dalam dada, dan selalu menciptakan peluang – peluang yang ada demi Bangsa Indonesia Tercinta ini.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto