Selamat dan Sukses! 33 Proposal PKM Karya Mahasiswa Informatika Telah Tersubmit di Simbelmawa Nasional!

Pada tanggal 4 Maret 2024, Tim kemahasiswaan IT Telkom purwokerto berhasil mensubmit 150 Proposal terbaik dari berbagai fakultas dan program studi. 150 Proposal ini merupakan hasil seleksi yang sudah dilakukan tim kemahasiswaan secara ketat. Dari 150 Karya proposal 33 diantaranya merupakan karya dari mahasiswa informatika. Hal ini membuat program studi informatika menjadi program studi yang mengirimkan karya proposal mahasiswa terbanyak di tingkat IT Telkom Purwokerto.

Dikutip dari instagram @kemahasiswaan_ittp, proposal proposal yang di submit berasal dari berbagai jenis skema PKM, seperti PKM Karsa Cipta, PKM Karya Inovatif, PKM Kewirausahaan, PKM Penerapan Iptek, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, PKM Riset Eksakta, PKM Riset Sosial Humaniora, PKM Video Gagasan Konstruktif, PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Futuristik Tertulis.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Suning Kusumawardani mengatakan PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek pada tahun 2024 di bawah pengelolaan Belmawa merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi Perguruan Tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program Kreativitas Mahasiswa sangat mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU), yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di level nasional.

Kini PKM menjadi wadah kompetisi bergengsi bagi mahasiswa terutama bagi mahasiswa IT Telkom Purwokerto, karena partisipasi mahasiswa dalam mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu syarat untuk bisa melakukan sidang tugas akhir nantinya. Jadi tunggu apalagi, sudah submit karya proposal PKM mu?

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto