Force Team Juara 2 Kategori Web Development pada Event Invfest 7.0

Fakultas Informatika Institut Teknologi Telkom Purwokerto tahun ini kembali memperingati Dies Natalis yang ke-10 dengan tema “Inovasi dan Aktualisasi Peran Generasi Muda di Era Industri 5.0”

Banyak ajang perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara ini seperti INVFEST 7.0 (INFORMATICS INNOVATION FESTIVAL) dan ISF (Informatic Sport Festival).

Kali ini, tim student staff IF mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan salah satu anggota Force team yakni tim yang berhasil menjadi juara 2 kategori Web Development pada Event Invfest 7.0.

Perempuan yang kerap disapa Ocha ini menceritakan mekanisme lomba yang diawali dengan ketua mendaftarkan tim di website invfest, mengumpulkan karya yang telah dibuat tepat sebelum deadline. Jika lolos tahap 1, maka akan diarahkan untuk mengikuti webinar dan technical meeting. Pada babak final, tim mempresentasikan karya selama 10 menit dan tanya jawab dengan juri 10 menit.

Force Team yang terdiri dari Ifa Aprilianto (ketua), Faiza Rachma dan Ocha Putri Nugroho membuat Website Aceptor (Ayo Cegah Penularan Tuberkulosis) yang dikembangkan dengan menggunakan Tailwind Css dan Laravel. Tujuan website dibuat untuk menyediakan informasi dan edukasi mengenai Tuberkulosis (TBC) kepada masyarakat.

“Website ini membahas topik-topik seperti apa itu TBC, gejala-gejala yang muncul pada TBC, serta cara-cara untuk mencegah penularan TBC. ” jelas ocha lebih lanjut.

Website Aceptor dilengkapi fitur-fitur seperti login dengan akun Google, verifikasi email, fitur berlangganan dengan Payment Gateway Midtrans, fitur chat dengan dokter untuk berkonsultasi, fitur 3D paru-paru, rekomendasi rumah sakit TBC dengan minimap, artikel yang dapat di search dan di read, fitur Kuis 3D paru-paru, profile dan dashboard admin yang digunakan untuk membuat artikel, hapus artikel dan edit artikel.

Pada sesi terakhir tidak lupa mahasiswa semester 5 ini memberikan tips dan trik untuk belajar membangun website bagi pemula.

 “Jika sudah berkomitmen boleh langsung gas ke udemy.com yang berbayar dan mengkuti bootcamp atau pelatihan sertifikasi dari @digitalent dan @bptik di instagram. Setelah itu cari tau role role bagaimana step-step menjadi full stack developer di instagram ataupun youtube” tutupnya.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto