3 Website atau Komunitas untuk Mengenal UX

Halo..

Bagaimana kabarnya sobat if ?

Di postingan kali ini akan menyajikan daftar website melingkupi UX, tapi ada juga beberapa yang membahas mengenai usability atau UI

Khusus website kali ini menggunakan bahasa inggris, berikut website ataupun komunitasnya

UXmatters

UXmatters memberikan wawasan dan inspirasi dari pekerja profesional yang berpengalaman serta pemula di setiap aspek User Experience. Platform ini memberikan kesempatan pada kolumnis dan penulis untuk membagikan wawasan dan pengalamannya tentang topik UX yang penting.

Artikel yang  disediakan dapat menyebarkan praktik UX terkemuka, memberikan saran yang praktis dan terbaik, memberikan pemikiran mendalam yang mengeksplorasi aspek stategis User Experience, dan tren masa depan dalam pengalaman digital.

UXmatters memiliki Patreon yang setiap bulannya akan menerbitkan konten berkaitan dengan User Experience. Kalian juga bisa menjadi Volunteer di UXmatters, Editorial Team, Web Development & Production Team, Marketing & Communications Team, Business-Development Team.

UX Design Foundation

UX Design Foundation merupakan platform yang menyediakan design education secara online dan para ahli terkemuka membuat konten yang ada pada platform tersebut. Kursus-nya mencakup seluruh spektrum desain UX dari pemula hingga mahir.

Website ini memiliki kursus, bootcamps dan webinar tapi ada yang berbayar dan ada yang gratis, sebelum mengikutinya lebih baik perhatikan detailnya. Setelah selesai mengikuti bootcamps maupun kursus maka akan mendapatkan sertifikat yang diakui oleh industry leaders seperti IBM, Adobe, dll.

UX Design juga mencari seseorang yang bisa menempati posisi tertentu untuk menjadi tim. Mulai dari Development, Education, Video, Growth, Support and Operations. Untuk daftar posisi, cara pendaftaran maupun proses dari pemilihannya pun dijelaskan pada website tersebut.

Nielsen Norman Group

Nielsen Norman Group adalah perusahaan riset dan konsultan UX yang dipercaya oleh organisasi terkemuka di seluruh dunia untuk memberikan panduan andal tentang pengalaman pengguna. Pendekatan NN Group ini ialah Research-based dan Spreading UX Knowledge.

Berbasis Penelitian dengan menemukan desain mana yang bekerja paling baik dengan mempelajari pengguna nyata di seluruh dunia saat mereka berinteraksi dengan situs web dan aplikasi yang sebenarnya. Menyebarkan pengetahuan mengenai UX dengan menyediakan artikel, hasil penelitian, buku, seminar dan UX Konferensi.

Tersedia banyak topik dan Konsultan User Experience ahli yang melakukan penelitian, menulis artikel, dan mengajar kursus.

Itu tadi 3 website maupun komunitas yang bisa dikunjungi untuk mengenal UX ataupun UI, Usability. Website tadi dapat menambah wawasan kalian terhadap dunia UI/UX

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post selanjutnya

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto