Empat Mahasiswa Prodi Teknik Informatika IT Telkom Puwokerto mengikuti Lomba Peksiminas 2020

Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni dan budaya, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti menggelar Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) meskipun dalam masa pandemic COVID-19. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia mampu mengembangkan prestasi dan kreatifitas seni lainya untuk memperkaya budaya bangsa di era revolusi Industri 4.0

Institut Teknologi Telkom Purwokerto juga turut andil mengikutsertakan mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi dalam kegiatan ini. Terdapat 4 tangkai lomba yang masing masing adalah tangkai Vokal Pop Putra yang diwakili oleh Julian Saputra, tangkai Pop Putri diwakili oleh Cahya Aprilia Putri, tangkai Vokal Dangdut Putri yang diwakili Asti Dwi Sri Pamuji, serta tangkai Baca puisi yang diwakili oleh Reza Iqbal Pramudya. Para peserta lomba Peksiminas yang seluruhnya dari Prodi Teknik Informatika juga diberikan pembinaan dan pelatihan yang didampingi oleh kampus.

“Dapat mewakili Insititut Teknologi Telkom Purwokerto dalam Lomba Peksiminas adalah sebuah kesempatan dan pengalaman yang sangat baik, saya mendapatkan banyak ilmu tentang vokal serta mendapatkan teman.” Tambah Asti mahasiswa yang mewakili tangkai dangdut putri. Berdasarkan keterangan yang dituturkan oleh Asti, persiapan untuk lomba tersebut telah dimulai jauh-jauh hari sebelum hari-H, dengan pelatihan dan bimbingan vokal yang dilakukan dua kali dalam seminggu serta menjaga asupan nutrisi.

Karena tahun ini Peksiminas digelar di tengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya menggunakan metode virtual. Peserta hanya diminta untuk mengirimkan karya berupa fisik untuk tangkai penciptaan seni serta rekaman video untuk tangkai seni pertunjukan. Pengiriman karya yang berupa video berlangsung pada tanggal 9-15 November, dan akan diumumkan pada 30 November 2020. Diharapkan Insititut Teknologi Telkom Purwokerto dapat meraih medali pada tahun ini.

 

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto