Mahasiswa Prodi Teknik Informatika ITTP Berkolaborasi Membuat Website Virtual Reality “Nandur Srawung”

Gambar : Pameran Virtual Nandur Srawung #7 : Wiwitan/Restart! yang berkolaborasi dengan Mahasiswa Teknik Informatika IT Telkom Purwokerto menciptakan Virtual Reality Web.

 

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Teknologi Telkom Purwokerto berhasil membuat Virtual Reality web yang merupakan hasil kerjasama dengan tim Nandur Srawung untuk penyelenggaraan pameran Nandur Srawung Wiwitan restart ke-7 di Taman Budaya Yogyakarta.

 

Mengingat di era pandemi COVID-19 seperti saat ini pengunjung dari luar kota tidak semuanya dapat masuk ke Taman Budaya Yogyakarta, sehingga diusunglah konsep Virtual Exhibition dimana pengunjung tidak perlu datang ke venue untuk menghadiri pameran tersebut. Dalam hal ini, pihak Institut Teknologi Telkom Purwokerto memfasilitasi pameran dalam versi daring dengan membuat website nandursrawung.art yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun oleh pengunjung, hanya bermodalkan koneksi internet.

 

Website nandursrawung.art menyediakan fitur-fitur seperti melihat daftar acara yang diselenggarakan, menampilkan event, Informasi peta lokasi, tutorial menggunakan aplikasi Virtual Tour, serta link untuk menuju aplikasi 360. Dengan Virtual Tour, para pengunjung juga dapat melihat detail hasil karya yang diciptakan oleh seniman.

 

Pembuatan Website nandursrawung.art sendiri memakan waktu kurang lebih sekitar satu minggu. Dibawah arahan Condro Kartiko, S.Kom., M.T.I selaku ketua Kelompok Keahlian RPL serta Ferdinanda, M.Sn selaku ketua tim Developer Virtual Exhibition, tim penyusun terdiri dari Ananda Rifky Hasan dari Prodi Rekayasa Perangkat Lunak sebagai Front End Developer, Ammar Musthofa dari Prodi Teknik Informatika di bagian Virtual Tour, Hanan Afif Ramadhan dari Prodi Teknik Informatika sebagai Web Designer, serta Ajeng Fitria dari Prodi Rekayasa Perangkat Lunak sebagai Dubber pada video tutorial. 


“Kami dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto, merupakan sebuah penghargaan karena bisa bekerjasama dengan Taman Budaya Yogyakarta untuk menyelenggarakan pameran ini, karena kami memang Institusi yg bergerak dibidang IT. Harapan untuk kedepannya semakin banyak pameran-pameran yg tidak hanya digelar secara offline tapi juga menyediakan juga secara Virtual atau daring. Dan semoga project tetap berjalan, IT Telkom Purwokerto siap untuk support kebutuhan yang terkait dengan Virtual Tour” Tambah Ferdinanda, M.Sn. selaku ketua tim Developer virtual Exhibition

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto