Dua Mahasiswa S1 Informatika Masuk Putaran Final Dalam Ajang NUDC

Sebagai salah satu Institut Teknologi pertama di Jawa Tengah. Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi di ajang NUDC (National University Debating Championship) 2018, yang digelar di Universitas Dian Nuswantoro Semarang dari tanggal 5-7 Juli 2018 akhir pekan kemarin.

Mahasiswa dan mahasiswi dari Kampus Insitut Teknologi Telkom Purwokerto di wakili oleh dua mahasiswa program studi S1 Informatika yaitu Eliza Tyas Damayanti dan Nahdi Duta Ahmad S1 Informatika angkatan 2016, serta Muhammad Luthfi Hanan dari program studi D3 Teknik Telekomunikasi. Ketiga mahasiswa tersebut sukses membawa nama kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto masuk sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Purwokerto yang bisa menembus babak quarter final.

Perjuangan dan Pencapaian Mahasiswa

“Ini merupakan salah satu perjuangan dan pencapaian yang hebat dari mahasiswa dan mahasiwi Institut Teknologi Telkom Purwokerto, karena berdasarkan kemampuan, mahasiswa kita tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi favorit semisal Unsoed, UNS, Undip, serta Unnes, yang mana mereka merupakan perguruan tinggi berstatus negeri,” jelas Novanda Alim Setya N SS., M.Hum., dosen Bahasa Inggris ITTP tersebut.

Menurut Eliza Tyas Damayanti, salah satu peserta NUDC 2018 yang juga perwakilan dari kampus ITTP menjelaskan, bahwa pertandingan tahun ini begitu sangat ketat. Banyak perwakilan dari kampus – kampus favorit yang berada di Jawa Tengah menurunkan perwakilan – perwakilan dengan kemampuan terbaiknya.

“Saya sangat senang sekaligus sedikit kecewa karena tahun ini, perwakilan tim ITTP terhenti di babak quarter final. Kami sempat berada dalam posisi tertinggi, kami bisa tembus di 10 besar terbaik dalam babak penyisihan, tapi tidak berhasil ketika tim ITTP akan melangkah dalam babak semifinal. Kami terhenti di babak quarter final. Sangat sedih karena selangkah lagi bisa menembus babak final. Semoga di tahun yang akan datang, tim ITTP mampu menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Mahasiswa dan mahasiswi perwakilan ITTP dalam ajang National University Debating Championship (NUDC) tahun 2018 sudah menunjukan trent positif bagi institusi. Karena ITTP menjadi satu – satunya perguruan tinggi swasta yang berada di Purwokerto yang selalu tembus dalam putaran final NUDC tiap tahunnya.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto