• Sederetan Rencana Acara dari Himpunan Mahasiswa Informatika ST3 Telkom

Sederetan Rencana Acara dari Himpunan Mahasiswa Informatika ST3 Telkom

07/09/2015 Jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Informatika mengadakan rapat kerja membahas beberapa program dari masing-masing departemen. Mereka berdialog mulai dari tempat, waktu, progress, dan panitia acara dan kesiapan acara.

Agenda terdekat yang akan digelar untuk seluruh mahasiwa informatika ST3 Telkom adalah Dialog Keprodian. Rencanannya Dialog Keprodian ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 September 2015. Agenda dialog keprodian ini rutin diselenggarakan setiap satu kali dalam satu semester. Tujuan kegiatan adalah untuk mengevaluasi dan memberikan umpan balik positif terhadap performa institusi pada umumnya dan prodi pada khususnya sehingga diharapkan terwujudnya peningkatan Pengelolaan dan penguatan tata laksana organisasi dan kelembagaan yang lebih baik dan berkelanjutan serta untuk menunjang sistem atau proses pembelajaran menjadi lebih baik khususnya untuk mahasiswa S1 Teknik Informatika.

Lanjut dari Dialog Keprodian, agenda terdekat lainnya adalah outbond yang lebih ditujukan saling kenal antara dosen dan mahasiswa. Sesuai dengan kesepakatan dari seluruh anggota himpunan mahasiswa informatika dan Ketua program studi S1 Teknik Informatika, Didi Supriyadi, outbond ini lebih ditujukan untuk mahasiswa S1 Teknik Informatika angkatan 2013 dan 2014, dan sifatnya sukarela serta have fun.

“Kegiatan outbond ini sifatnya sukarela dan have fun yang bermanfaat. Ini adalah salah satu kesempatan/ajang untuk memperkenalkan, mendekatkan mahasiswa dan dosen termasuk mereka, dosen baru. Jauh lebih dalam lagi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara civitas akademika khususnya prodi Informatika” Kata Didi Supriyadi, selaku Ketua program studi S1 Teknik Informatika.

Di sisi lain, Departemen Minat Bakat himpunan mahasiswa informatika pun ikut serta membuat sejumlah agenda acara bernama “AKTIF (Ajang Kreativitas)” yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan November, kurang lebih seminggu setelah masuk kuliah pertama setelah libur UTS. Beberapa rencana dari acara tersebut adalah tentang olahraga dan art culture night.

Bekerjasama dengan Departemen Litbang (Penelitian dan Pengembangan), Departemen Minat Bakat juga akan menyelenggarakan  lomba yang berkaitan dengan dunia informatika. Lomba tersebut adalah programming. Departemen Litbang sendiri ingin menginginkan lomba programming-nya mengundang seluruh siswa SMA – SMK di Purwokerto untuk ikut serta, dengan masing-masing tim berjumlah 4 orang.

(Rendy Andriyanto)

Share This Post

About Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *