Lambang

         http://ittelkom-pwt.ac.id/    http://ittelkom-pwt.ac.id/

 SK nomor 1120/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 

Filosofi

Bentuk

Bentuk utama yaitu terbentuk dari sebuah lingkaran yang terbentuk dari dua huruf “I” dan “F” yang merupakan singkatan dari Informatika.

Lingkaran melambangkan pertahanan, integritas, kesempurnaan, konsentrasi dan target. Artinya Program Studi Teknik Informatika memiliki integritas yang baik, membentuk mahasiswa yang sempurna dan memiliki pertahanan, mental atau pendirian yang baik dan memiliki target ke depannya.

Diantara huruf “I” dan “F” terdapat ruang kosong yang melambangkan sebuah jalan lurus, berbelok dan buntu artinya adalah jalan untuk memecahkan masalah ataupun jalan menuju kesuksesan.

Pada luar lingkaran terdapat dua garis lengkung yang berputar searah jarum jam. Kedua garis tersebut melambangkan gerakan, maju, tepat sasaran dan berfikir cepat. Mahasiswa diharapkan mampu berfikir maju dan memiliki pandangan terhadap masa depan.

Warna

Warna mengacu pada warna prodi Informatika dan logo Institusi.

Kuning melambangkan bahwa prodi Teknik Informatika mampu menghasilkan lulusan yang berpotensi di bidang Teknologi Informasi dan beretika baik.

Merah melambangkan semangat bereksplorasi dan berani menciptakan hal-hal baru di bidang Teknologi Informatika berperan aktif dan siap bersaing di lingkungan civitas akademika ataupun di lingkungan global. (Misi no 1 dan 2).

Abu-abu melambangkan bahwa program studi Teknik Informatika menyiapkan mahasiswanya untuk memiliki potensi di bidang teknologi informasi yang bisa didayagunakan dalam pendidikan, lingkungan kerja dan di masyarakat.
(Pengabdian Masyarakat no 3 dan 4).