Dalam Kurun Waktu Seminggu, IRC Selenggarakan I-Talk dan Workshop Berturut-turut

Terhitung dalam kurun waktu satu minggu, Informatics Research Club (IRC) menyelenggarakan acara I-Talk dan Workshop secara berturut-turut. I-Talk itu sendiri merupakan kegiatan talkshow untuk mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dan Informatika yang berhubungan dengan Informatika.

Acara tersebut merupakan bagian dari program kerja Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) IRC. Menurut Kepala Departemen Kominfo IRC yang menjadi penanggung jawab acara I-Talk, Hilman Singgih Wicaksana, bahwa IRC telah menyelenggarakan dua acara tersebut pada Selasa, 2 Oktober 2018 dan Sabtu, 6 Oktober 2018.

“Pada I-Talk 1.0, fokus pembahasan pada PKM dengan mengundang dua pembicara yaitu Bapak Fauzan Romadlon, S.T.P., M.Eng. selaku dosen IT Telkom Purwokerto dan Iwan Firmawan selaku mahasiswa ITTP yang lolos PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional).  Sedangkan, I-Talk 2.0, kita mengundang 3 pembicara dari mahasiswa IF, sekaligus Mini Workshop 3.0 yang dimentori oleh Andre Pradika dan 4 asisten mentor lainnya yaitu saya sendiri, kemudian rekan-rekan saya, Reno Agil Saputra dan Diaz Aztisyah dari IF angkatan 2017, dan Puspa Wahyuningtias dari IF angkatan 2018,” jelasnya.

Menurut Ketua IRC, Andre Pradika, bahwa acara-acara tersebut tercipta dari saran-saran yang diajukan oleh mahasiswa FTII yang menjadi member IRC di acara KumpulBagi.

“Jadi, kami akan memfasilitasi mereka yang ingin mengajukan saran untuk suatu kegiatan ke depan. Kami melibatkan mereka, karena kami ingin tahu apa saja yang menjadi kebutuhan mereka. Nah, di IRC ini, kami sudah menyediakan wadahnya di KumpulBagi,” paparnya.

Untuk ke depannya, IRC berharap bahwa banyak mahasiswa FTII yang berminat menjadi member dan bisa berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan.

“Menjadi member IRC tentu mendapatkan manfaat yang lebih. Selain menjadi tempat edukasi riset dan pengembangan di bidang IT, kami juga melatih mereka agar memiliki kemampuan baik softskill maupun hardskill, agar mereka memiliki pengalaman yang lebih dan mampu bekerja dengan tim,” tambahnya.

[HSW]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *