BEM EXPO 2018 Kenalkan UKM Pada Mahasiswa Baru IT Telkom Purwokerto

Minggu (16/9), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KEMA) IT Telkom Purwokerto, kenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada mahasiswa dan mahasiwi baru di acara BEM EXPO 2018. Acara tersebut bertempat di lapangan parkir depan gedung DC (Digital Convergence) dan ditutup di Lapangan Wall Climbing kampus IT Telkom Purwokerto.

Menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan, Riyatno S.S., M.Hum., mengatakan bahwa kegiatan BEM Expo ini adalah salah satu bagian dari rangkaian acara pengenalan kampus terhadap mahasiswa dan mahasiswi baru pada setiap tahunnya, ini sudah menjadi budaya lembaga kita.

Beliau menambahkan bahwa acara BEM EXPO 2018 adalah kegiatan yang sangat positif, terutama untuk mahasiswa baru yang belum mengenal secara mendalam mengenai lingkungan dan kegiatan kampus.

“Kegiatan ini harus tetap dilaksanakan pada tiap tahunnya. Sebab dengan adanya acara BEM EXPO ini mahasiswa dan mahasiswi baru bisa lebih mengenal kegiatan apa saja yang ada di kampus. Para mahasiwa diharapkan bisa mengikuti semua kegiatan, jangan ada mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan – kegiatan yang ada di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Karena banyak dari teman – teman mahasiswa yang bisa berprestasi dengan mengikuti kegiatan yang ada di UKM ini,” paparnya.

Ketua panitia acara BEM EXPO 2018, Caesar Sabani, menjelaskan bahwa untuk jumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berpartisipasi sebanyak 17 UKM. Itu terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal, UKM Badminton, UKM Tenis Meja, UKM Basket, UKM Merpati Putih, UKM Volly, UKM Catur, UKM Ju Jitsu, UKM Karate, UKM Wapala, UKM SKI (Sentra Kerohanian Islam), UKM Manggala, UKM Racana, UKM Musik, UKM Rokris, UKM IPTEK, dan UKM Astralic.

Total jika diakumulasikan menjadi 17 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Hampir semua mahasiswa baru datang dan memeriahkan BEM EXPO tahun 2018 ini.

“Sangat antusias sekali ya dari mahasiswa tahun 2018 sekarang ini. Perlu dipertahankan semangat ini. Karena kami sadar bahwa dengan acara ini diharapkan silaturahmi antara mahasiswa dan mahasiswi lama (senior) dan mahasiwa baru (junior),” jelasnya.

Koordinator Divisi Publikasi dan Dokumentasi BEM EXPO 2018, Hilman Singgih Wicaksana, mengatakan bahwa acara ini sangat memberikan efek ketertarikan mahasiswa baru kepada UKM agar lebih aktif dalam kegiatan di kampus IT Telkom Purwokerto.

“Tentunya semua UKM yang ada di IT Telkom masing-masing memberikan efek ketertarikan. Dengan beragam cara yang setiap UKM lakukan, bagaimanapun caranya agar mereka sebagai mahasiswa baru tertarik untuk bergabung di UKM yang diminatinya,” ujarnya.

[TFH]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *