IRC Perkenalkan Diri Pada Mahasiswa Baru FTII di Incredible 3.0

Kamis (13/9), Informatics Research Club (IRC) berkesempatan untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) di acara Incredible 3.0.

Ketua IRC, Andre Pradika, memaparkan bahwa dulu IRC hanya mewadahi mahasiswa program studi S1 Informatika, namun tidak dengan saat ini.

“Walaupun IRC fokus menggerakan roda riset dan pengembangannya di program studi S1 Informatika, namun kami sangat siap juga untuk mewadahi mahasiswa FTII untuk turut bergabung bersama kami dalam hal riset,” ujarnya.

Dalam kegiatan rutin IRC, setidaknya terdapat dua macam kegiatan yaitu I-Talk dan Kumpulbagi. “Di sini, yang membedakan antara keduanya yaitu I-Talk lebih mengarah ke talk show yang berhubungan dengan dunia IT, sedangkan Kumpulbagi lebih mengarah ke berkumpulnya seluruh member IRC dalam suatu forum diskusi,” tambahnya.

Mengenai perihal Open Recruitmen Member IRC, Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) IRC, Hilman Singgih Wicaksana, menjelaskan bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa menunggu waktu.

“Mengenai Open Recruitment Member IRC, sudah kami buka. Mahasiswa baru FTII bisa langsung mendaftarkan diri pada link yang dapat diakses melalui: http://bit.ly/website_irctelkom. Kemudian, klik menu Member. Gulir sedikit layar ke bawah, lalu klik tombol Daftar Sekarang,” jelasnya.

Menurutnya, apabila jika masih ada hal yang ditanyakan seputar IRC, dapat dilakukan melalui media sosial Instagram yang dimiliki. “Segala pertanyaan dapat disampaikan melalui direct message pada akun Instagram kami yaitu @irc_ittelkom,” tambahnya.

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *