FTII IT Telkom Purwokerto Gelar Ospek Mahasiswa Baru

Seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) IT Telkom Purwokerto, ikuti kegiatan Ospek Incredible 3.0 (Integrity and Credibility). Ospek dimulai dari hari Kamis (13/9) hingga Sabtu (15/9), yang bertempat di kampus IT Telkom Purwokerto.

Acara Ospek Incredible 3.0 dibuka secara simbolis oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika, Didi Supriyadi, S.T., M. Kom.. Dalam sambutannya, beliau mengatakan untuk acara ospek mahasiswa baru angkatan 2018 harus berjalan tertib dan lancar.

“Kakak-kakak senior di sini tentunya harus terus mengayomi adik-adiknya. Tidak boleh ada kekerasan baik secara fisik maupun verbal. Seperti yang selalu diungkapkan oleh Rektor IT Telkom Purwokerto, bahawasanya institusi kita harus bisa menjadi teladan bagi kampus lainnya. Salah satunya dengan mengajak mahasiswa baru untuk lebih mengenal secara dalam mengenai lingkungan kampus IT Telkom Purwokerto,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan bahwa FTII akan selalu berusaha untuk berteguh pada slogan utama fakultas yaitu Partnership, Responsiveness, Integrity, Dynamic, Excellence (PRIDE).

Selain memperkenalkan lingkungan sekitar area kampus kepada para mahasiswa baru FTII, ada kegiatan lain yang menjadi bagian dari rangkaian acara Incredible 3.0 tersebut yaitu FGD (Focus Group Discussion). FGD tersebut membahas mengenai beragam fenomena yang terjadi dalam dunia ICT. Kemudian, di hari berikutnya akan ada semacam pematerian mengenai start-up di era millenial dari pihak eksternal yaitu Tokopedia, dengan pemateri Ferdinand Budi Kurniawan, S.Kom.

Menurut Ketua Pelaksana Ospek Incredible 3.0, Rindu Hafil Muhammadi menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan Ospek itu hampir semua diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru FTII yang terdiri dari program studi S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, S1 Desain Komunikasi Visual.

“Menurut kami dari panitia, ada sekitar 650 peserta yang mengikuti kegiatan ospek yang akan berlangsung sampai hari Sabtu (15/9) besok,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan untuk kegiatan FGD dilakukan dengan membagi peserta ke dalam 28 kelompok yang setiap kelompok terdiri dari 24 hingga 26 orang peserta ospek.

“Ini tentunya akan mengantisipasi untuk tidak terjadi kelebihan ketika masuk ruangan dan tentunya memudahkan mengawasi peserta oleh panitia ospek,” jelasnya.

[HSW/IT Telkom Purwokerto]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *