Mahasiswa S1 Informatika ITTP Ikuti Proses Validasi Data dan Newbie Fest

Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) yang bertempat di Jl. D.I. Panjaitan No. 128, telah menyelenggarakan proses validasi data mulai dari Selasa, 4 September 2018 hingga Rabu, 5 September 2018.

Proses validasi data untuk calon mahasiswa baru program studi S1 Informatika dilaksanakan pada Rabu, 5 September 2018. Berdasarkan data yang dihimpun Sistem Informasi (Sisfo) IT Telkom Purwokerto, total mahasiswa yang sudah melakukan validasi sebanyak 289 orang dari 314 orang, sisanya belum melakukan proses validasi data.

Saat usai proses validasi data, mahasiswa S1 Informatika dapat mengikuti acara yang berlangsung di hari itu juga yaitu Newbie Fest. Newbie Fest merupakan ajang pengenalan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di IT Telkom Purwokerto, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa. Khususnya, program studi S1 Informatika, terdapat Himpunan Mahasiswa S1 Informatika (HMIF).

Di acara tersebut, terdapat setidaknya 6 stand dari masing-masing ormawa. Di stand HMIF, seluruh calon mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) dapat melakukan registrasi Pengenalan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (PFTII) atau yang biasa disebut sebagai Incredible 3.0.

Wakil Ketua HMIF, Bangkit Wiguna, menjelaskan bahwa registrasi PFTII itu sangat penting untuk calonmahasiswa baru program studi S1 Informatika dan juga calon mahasiswa baru FTII secara keseluruhan.

“Registrasi PFTII ini sangat penting bagi calon mahasiswa baru FTII. Tidak hanya program studi S1 Informatika saja yang melakukan registrasi Incredible 3.0., melainkan seluruh calon mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) pun juga meregistrasikan diri di sini,” paparnya.

Selain itu, di stand HMIF juga berjualan sejumlah makanan yang dapat dibeli dengan harga murah. “Di sini, kami juga berjualan sejumlah makanan murah dengan harga Rp 5.000,00. Menu makanan yang disediakan antara lain telur gulung, sostel, chicken nugget, cilor. Sedangkan, untuk minumannya yaitu soft drink,” tambahnya.

[HSW]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *