• Mahasiswa S1 Informatika Rancang Website Informatif "All About Purwokerto"

Mahasiswa S1 Informatika Rancang Website Informatif “All About Purwokerto”

Bertempat di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), terdapat sebanyak 4 orang mahasiswa S1 Informatika angkatan 2016, membuat sistem informasi berbasis website All About Purwokerto.

Salah satu mahasiswa dari pengembang website All About Purwokerto, Hilman Singgih Wicaksana, mengatakan bahwa website tersebut akan menjadi wadah informasi yang lengkap yang mana di dalamnya menyediakan informasi seputar destinasi wisata, kuliner, tempat ibadah, dan SPBU yang ada di Purwokerto.

“Ini menjadi salah satu langkah kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas. Karena, di era digital saat ini, informasi bisa didapatkan dengan tempo yang cepat. Selain itu, website tersebut diupayakan untuk mendukung penuh terhadap potensi keunggulan daerah berbasis teknologi modern,” ujarnya.

Kemudian, salah satu konseptor desain website All About Purwokerto, Garichwan Faturrahman Arafat, membeberkan bahwa konsep desain tersebut harus runtut dan sistematis. Sehingga, semuanya akan terselesaikan tahap demi tahapnya.

“Hingga terciptanya sebuah website All About Purwokerto, kami melakukan berdasarkan tahapan SDLC (Software Development Life Cycle). Tahapan tersebut kami pilih karena memang sangat efisien untuk pengembangan website ini. Semua tahap akan terselesaikan dengan tuntas, tidak ada yang tertinggal,” katanya.

Mendapat Dukungan dari Dosen Pembimbing

Website tersebut mendapat dukungan penuh dari dosen pembimbingnya, Aditya Wijayanto, S.Kom, M.Cs. Beliau menuturkan bahwa beliau nantinya akan membantunya agar website All About Purwokerto tersebut segera go online.

“Aplikasi ini tinggal menunggu release/pernyataan dari lembaga untuk dilegalkan, oleh karenanya sembari menunggu peluncuran resmi. Selaku dosen pembimbing, saya membantu untuk menyempurnakan website, serta selalu mendorong mahasiswa terus menyempurnakaannya apa yang sudah mereka buat. Tidak boleh sampai sudah launching malah ditinggalkan, tidak dikelola dengan sebaik mungkin. Padahal khalayak saat ini cenderung mendapatkan informasi dengan mengakses secara online,” ungkapnya.

[HSW]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *