• Pantau UAS, Pengawas Ujian Berkostum Unik Ala Bawor

Pantau UAS, Pengawas Ujian Berkostum Unik Ala Bawor

Terhitung mulai Senin, 9 Juli 2018 hingga Jumat, 20 Juli 2018, Ujian Akhir Semester (UAS) dilangsungkan di kampus IT Telkom Purwokerto. Ada hal yang unik saat ujian tersebut. Adalah kostum unik ala Bawor.

Bawor merupakan maskot asli Kabupaten Banyumas. Kostum tersebut sengaja dipilih oleh Panitia Ujian. Karena, dengan kostum tersebut diharapkan mahasiswa menjadi bersemangat dan dapat mencairkan suasana ujian. Selain itu, mahasiswa dapat mengerjakan dengan lebih rileks.

Menurut salah satu dosen S1 Informatika IT Telkom Purwokerto, Muhammad Nur Faiz, S.Kom., M.Kom., hal ini merupakan salah satu kegiatan positif yang harus dibudayakan, apalagi berkaitan dengan budaya Banyumas yang memang harus untuk dilestarikan.

“Selain sebagai kampus yang bergerak di bidang ICT, tentunya kampus IT Telkom Purwokerto harus tetap menumbuhkan wawasan akan budaya Banyumas serta melestarikan akan budaya itu sendiri,” tuturnya.

Mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh ujian tersebut tentunya sangat terkesan dan menjadi terhibur atas kehadirannya Bawor ke ruang kelas tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu mahasiswa S1 Informatika, Hilman Singgih Wicaksana, “Tentunya saya sebagai mahasiswa asli Banyumas sangat bangga dengan adanya apresiasi terhadap budaya Banyumas. Saya sangat berharap semoga dengan hal seperti ini dapat menambah nilai luhur akan budaya asli Banyumas,” jelasnya.

[HSW]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *