5 Alasan Pilih Informatika

Halo… Selamat Pagi Generasi Milenial. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang 5 alasan kamu pilih Program Studi Informatika sebagai tempat belajarmu setelah lulus SMA/SMK/MA.

5 alasan bergabung bersama kami:

1. Telah terakreditasi B

Sejak tahun 2017, Program Studi S1 Informatika (Prodi S1 IF) telah Terakreditasi-B pada pengajuan pertamanya, dengan Nomor SK. 1120/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017. Hal ini menunjukkan bahwa mutu program studi telah diakui Baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

IT Telkom Purwokerto

Sumber: https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi

2. Kurikulum yang up-to-date dengan zaman now

Kurikulum yang disusun di Prodi S1 IF mengacu kurikulum standard nasional (KKNI-APTIKOM) dan kurikulum standard international (ACM Computing Curricula) dengan konten materi yang dipadukan dengan kebutuhan-kebutuhan pengetahuan/skill di dunia industri IT saat ini.

3. Dosen yang berpengalaman di bidang akademis dan praktis serta berprestasi nasional

Saat ini Prodi S1 IF memiliki 18 Dosen lulusan perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini ada 2 Dosen yang sedang melanjutkan Studi Lanjut S3 di UGM dan UNSOED, serta 1 Dosen yang akan berangkat studi lanjut di Australia pada tahun depan. Dosen-dosen Prodi S1 Imformatika juga aktif dalam mengikuti kompetisi. Diantaranya ada Bapak Ridwan Pandiya yang mendapatkan penghargaan untuk paper terbaik pada acara Temu Ilmiah Peneliti Nasional yg diselenggarakan oleh KOMIMFO, serta paper terbaik bersama Bapak Irwan Susanti pada Loka Karya Ilmiah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia

Sumber Foto: http://st3telkom.ac.id/dosen-st3-telkom-menjadi-pemenang-terbaik-1-kompetisi-karya-ilmiah-2016/

4. Mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional dan regional

Mahasiswa-mahasiswa di Program Studi S1 Informatika aktif dalam mengikuti perlombaan/kejuaraan/kompetisi yang diselenggarakan pihak eksternal.

Diantaranya ada Iwan Firmawan dan Tim yang telah masuk PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional) 2015 di Kendari. Faisal Yudo H. yang berhasil menjadi Peringkat Pertama pada kompetisi hacker Cyber Jawara 2016. Kemudian Eka Damia dan Sri Munifatul Inayah yang menjuarai Pencak Silat Putri Kelas D pada Pekan Olahraga Mahasiswa. Dila Nurlaila, Riani, Roslidia, dan Ahmad Akbar yang mendapatkan prestasi pada ajang Dev+ 2017.

Sumber Foto: https://www.viva.co.id/digital/828635-cerita-tiga-peretas-remaja-juarai-cyber-jawara-nasional

Sumber foto: https://www.viva.co.id/digital/828635-cerita-tiga-peretas-remaja-juarai-cyber-jawara-nasional

Sumber Foto: http://ypt.or.id/article/tim-st3-telkom-maju-ke-final-dev-2017

Sumber Foto: http://ypt.or.id/article/tim-st3-telkom-maju-ke-final-dev-2017

5. Lulusan bekerja sebelum wisuda

Lulusan-lulusan Prodi S1 IF telah bekerja sebelum mereka di wisuda, dengan pekerjaan yang sesuai dengan bidang IT. Diantaranya bekerja di Telkom Sigma, Dinas KOMINFO, Bank BRI, PT. Metrasat, PT. Nutech Integrasi, dan sebagainya. Selain bekerja, terdapat lulusan IF yang berwirausaha membangun startup Beceer.com.

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *