IRC dan HMSI Adakan Mentoring Programming Batch 1

Lembaga riset S1 Informatika atau yang biasa dikenal dengan Informatics Research Club (IRC) dan Himpunan Mahasiswa S1 Sistem Informasi (HMSI) mengadakan Mentoring Programming Batch 1.

Adapun, rangkaian kegiatan dari Mentoring Programming Batch 1 ini, antara lain:

  • Open Recruitment Calon tentor dimulai hari selasa, 15 Mei 2018
  • Calon tentor akan dibriefing pada selasa, 15 Mei 2018 mengenai keuntungan dan kewajiban dalam mengikuti mentoring programming
  • Calon tentor akan diseleksi pada Rabu, 16 Mei 2018 oleh mentor
  • Tentor diberi pelatihan pertama pada Jumat, 18 Mei 2018
  • Tentor diberi pelatihan kedua pada Senin, 21 Mei 2018
  • Tentor diberi pelatihan ketiga pada Senin, 28 Mei 2018
  • Penutupan dan Awarding akan diadakan Kamis, 31 Mei 2018

Kemudian, dari tentor merupakan dosen dari S1 Informatika. Sedangkan, dari mentor merupakan mahasiswa dari S1 Informatika. Dosen-dosen yang menjadi tentor tersebut antara lain Ade Rahmat Iskandar, S.Kom.,M.T., Muhammad Fajar Sidiq, S.T., M.T., dan Muhammad Nur Faiz, S.Kom., M.Kom.

Dalam acara tersebut, terdapat setidaknya 12 orang peserta yang resmi terdaftar dan mengikuti pelatihan di bidang programming.

Saat acara penutupan dan awarding Mentoring Programming, ada salah satu peserta bernama Hilman Singgih Wicaksana, menanyakan tentang cara mengajar yang baik dan benar dalam suatu kelas. Pertanyaan tersebut ditujukan kepada semua tentor.

Kemudian, semua tentor mengemukakan pendapatnya dan dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwasanya cara mengajar yang komunikatif dan interaktif itu mampu menyesuaikan kondisi suatu kelas yang diajarkan. Dan, pengajar juga harus mampu memperhatikan seberapa besar pemahaman dan kemampuan dari suatu kelas yang diajarkan.

Link dokumentasi kegiatan:

http://bit.ly/MPBatch1

 

[HSW/Hilman Singgih Wicaksana]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *