Pengabdian Masyarakat Tentang SID dan Media Online

Teknik Informatika, IT Telkom Purwokerto – Rabu, 28 Maret 2018, dosen IT Telkom Purwokerto, Novanda Alim Setya Nugraha, bersama dengan dua mahasiswa S1 Informatika yaitu Hilman Singgih Wicaksana dan Alpha Riski Pajarianto, melakukan pengabdian masyarakat tentang SID (Sistem Informasi Desa) dan Media Online yang bertempat di Vittenan Cofee dan Resto Kebumen.

Di era digital saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa apapun informasinya mudah didapat hanya dengan media online. Hal yang menjadi tren tersendiri adalah penggunaan media sosial.

Dosen IT Telkom Purwokerto, Novanda Alim Setya Nugraha, memaparkan tentang pentingnya penggunaan media sosial dengan bijak. “Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Namun, kita tetap harus memperhatikan bagaimana caranya agar kita sebagai penggunanya menggunakan media sosial tersebut dengan bijak,” ujarnya.

Menurutnya, media sosial juga bisa digunakan untuk promosi suatu produk, dari yang sebelumnya tidak diketahui menjadi diketahui di semua kalangan masyarakat.

Kemudian, mahasiswa dari S1 Informatika, Hilman Singgih Wicaksana, memaparkan tentang teknik fotografi yang di dalamnya memuat juga tentang teknik pengambilan gambar yang baik untuk sebuah produk agar menarik peminat. Dan, satu mahasiswa S1 Informatika yang ikut serta menjelaskan tentang materi tersebut, Alpha Riski Pajarianto.

Berikut ini adalah dokumentasi saat pemaparan tentang SID dan Media Online :

 

[HSW/Hilman Singgih Wicaksana]

Share This Post

About Author: informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *