• IRC ST3 Telkom Header

Dua Grup Riset IRC Telah Adakan Belajar Bareng Lagi

S1 Informatika, ST3 Telkom – Dua grup riset IRC (Informatics Research Club) ST3 Telkom Purwokerto, yaitu Web Programming dan Mobile Programming baru saja adakan kumpul perdana lagi (18/02/2016) 19.00 WIB usai seminggu kemarin mengadakan kumpul dan belajar bareng pada grup riset Game Development.

Lihat Juga: Kumpul Perdana Grup Riset Game Development

Tiga grup riset yang memang berada di bawah naungan IRC ini sedang gencarnya mencari bakat-bakat seluruh mahasiswa ST3 Telkom Purwokerto, khususnya pada program studi S1 Informatika, seperti yang dikatakan oleh Aditya Wibowo, sebagai ketua IRC yang mengungkapkan keinginannnya agar adik-adik angkatannya selalu bisa belajar bersama minimal satu kali dalam seminggu.

Aditya Wibowo juga berkata, “Saya ingin kita bisa bersama-sama memunculkan produk yang tentunya bermanfaat bagi orang lain, terlebih pada diri kita sendiri dan juga selalu ikut serta pada event-event yang di lingkungan eksternal kita,”.

Web Programming

Riset Web Programming

Pada kumpul perdana yang dihadiri beberapa mahasiswa S1 Informatika dari berbagai angkatan ditunjukkan beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan untuk menjadi seorang web programmer, seperti xampp, notepad++, dan yang lainnya. Tak hanya itu, tentunya mereka diajarkan untuk lebih memahami dan mengenal lebih banyak penggunaan tag HTML agar dapat membuat tampilan website sederhana dimana basic skill tersebut akan digunakan pada pertemuan selanjutnya agar mampu membuat sebuah desain website yang menarik.

Seperti tak ingin membuat pusing dengan tingkat coding yang lebih jauh, pengisi materi mempamerkan garapan website-website yang sudah pernah mereka desain pada proyek-proyek yang pernah mereka buat.

Mobile Programming

Riset Mobile Programming

Berhubungan dengan dikarenakannya anggota yang datang tidak terlalu banyak dan mayoritas sudah memahami dasar-dasar skill pada mobile programming yang sudah para anggota terima pada mata kuliah, proses belajar yang seharusnya diisi mulai dari teknik dasar mobile programming diganti dengan membantu para anggota menyelesaikan proyek yang sedang mereka garap untuk memenuhi tugas kuliah. Beberapa anggotapun terlihat senang karena proyek yang sedang mereka garap dapat sedikit terbantu untuk pengisi mater pada grup riset mobile programming ini.

Setelah kumpul belajar bareng ini selesai, suasana belajar masih terlihat dengan dibagikannya modul-modul mengenai web programming dan mobile programming pada forum masing-masing grup riset.

.

(Rendy Andriyanto)

Share This Post

About Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *